now playing paramore - ignorance

ANNYEONG HASEYO....

Minggu, 11 Desember 2011

Abstrak dari proposal bahaya merokok di kalangan pelajar

Remaja cenderung memiliki rasa ingin tahu untuk merokok yang besar. Kebiasaan merokok bagi para pelajar bermula karena kurangnya informasi dan kesalahpahaman informasi, termakan iklan atau terbujuk rayuan teman.

Bahaya merokok bagi pelajar diantaranya dapat meningkatkan resiko kanker paru-paru dan penyakit jantung di usia yang masih muda. Selain itu kesehatan kulit tiga kali lipat lebih beresiko terdapat keriput di sekitar mata dan mulut. Kulit akan menua sebelum waktunya atau biasa disebut penuaan dini.
Dari segi reproduksi, merokok di usia dini bisa menyebabkan impotensi dan mengurangi jumlah sperma pada pria dan mengurangi tingkat kesuburan pada wanita.

Banyak yang beranggapan bahwa merokok dapat menghilangkan stress. Namun hal ini sangat tidak dibenarkan. Hal tersebut merupakan hanya efek dari nikotin yang sifatnya memberikan rasa tenang sesaat. Dan kenyataannya kita tidak terhindar dari masalah tersebut.

Jika sudah merokok luangkanlah waktu untuk berhenti secepatnya dari kebiasaan buruk itu. Mulai dari hidup sehat dan teratur. Namun dari diri sendiri saja tidak cukup untuk menghilangkan kebiasaan ini. Dukungan dari orang tua juga sangat berpengaruh dan juga carilah suasana pergaulan yang baru yang menjauhi dari kegiatan merokok



sumber : google

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons