Anda Pengunjung Ke

Mobil Terpendek di Dunia


Gambar



Mobil Watkins yang satu ini ukurannya sangat pendek, dan bahkan disebut sebagai yang terpendek di dunia. Entah apa yang ada dibenak pria tersebut hingga ia mampu membangun mobil setinggi 19 inci atau 48 cm. Ground clearance pun cuma 2 inci.

Di balik bentuk uniknya yang terinspirasi oleh mobil pribadi Batman yakni Batmobile, mobil ini aman jika dikendarai.

Saking pendeknya, mobil yang dinamai flatmobile ini mendapatkan rekor dunia Guinness sebagai mobil terpendek pada 2008 lalu.

Dan akibat statusnya legal, flatmobile ini sah-sah saja digunakan di jalan raya. Flatmobile bisa menampung 2 penumpang saja, terdapat kemudi yang diletakan di sebelah kanan dan kaki-kakinya tetap mengusung 4 roda. Biar melaju cepat ala Batmobile, mesin jet DIY (buatan sendiri) dari Holset 685 turbocharger milik Volvo FL10 yang dipasang.

Ada juga head lamp yang fungsinya sama persis seperti mobil kebanyakan. Desain belakang sangat unik, terdapat knalpot besar yang bisa menyemburkan api layaknya mobil Batman.

Namun meskipun aman digunakan, ternyata pemiliknya tidak boleh mengendarai mobil tersebut pada malam hari dengan alasan keselamatan. Karena lampu head lampnya lebih rendah dari mobil lain.

Spesifikasi Flatmobile

Mobil asli: Hillman Imp 1963
Mesin: Hillman Imp 875 Sport
Mesin Jet: DIY gas turbine (Dirancang dari Holset 685 turbocharger Volvo FL10)
Suspensi belakang: Standar
Suspensi depan: Avro
Pelek: Cosmic alloys 10x6J
Ban: Goodyear Eagles 205 x 50 x 10

sumber : detik.com

1 Response to "Mobil Terpendek di Dunia"

  1. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Toyota Alphard Bekas

    ReplyDelete

Powered By Blogger