Anda Pengunjung Ke

Sarbanes oxley act

Sarbanes oxley act (SOA/SOX) adalah hukum federal Amerika Serikat yang menetapkan standar baru untuk semua perusahaan publik kelas atas AS, manajemen dan perusahaan akuntan publik. Hukum ini diberi nama oleh Senator AS Paul Sarbanes (D-MD) dan Perwakilan AS Michael G. Oxley (R-OH). Sebagai hasil dari SOX, manajemen puncak sekarang harus lebih individual menyatakan keakuratan informasi keuangan. Selain itu, denda untuk kegiatan keuangan penipuan jauh lebih parah. Selain itu, SOX meningkatkan independensi auditor luar yang meninjau keakuratan laporan keuangan perusahaan, dan meningkatkan peran pengawasan dari dewan direksi.

Paul Sarbanes & Michael G. Oxley

RUU ini disahkan sebagai reaksi terhadap adanya sejumlah skandal korporasi dan akuntansi utama yang mencakup Enron, Tyco International, Adelphia, Peregrine Systems dan WorldCom. Skandal ini mengakibatkan para investor milliaran dollar menjadi koleps.

Hukum ini berisi 11 judul, atau bagian, dimulai dari  tanggung jawab perusahaan untuk hukuman pidana, dan membutuhkan Securities and Exchange Commission (SEC) untuk menerapkan hukum tentang persyaratan yang mematuhi hukum. Harvey Pitt, ketua 26 dari SEC, memimpin SEC yang diadopsi dari puluhan aturan untuk melaksanakan Sarbanes-Oxley Act. , Akuntansi Perusahaan Publik Dewan Pengawas, atau PCAOB, bertugas mengawasi, mengatur, memeriksa dan mendisiplinkan perusahaan akuntansi dalam peran mereka sebagai auditor perusahaan publik. Tindakan ini juga mencakup isu-isu seperti independensi auditor, tata kelola perusahaan, penilaian pengendalian internal, dan pengungkapan keuangan ditingkatkan. Lengan nirlaba Eksekutif Keuangan Internasional (FEI), Eksekutif Keuangan Research Foundation (FERF), menyelesaikan studi penelitian yang luas untuk membantu mendukung dasar tindakan.

hukum ini disetujui dari DPR Amerika Serikat dengan suara 423 mendukung, 3 menentang, dan 8 abstain dan dari Senat dengan suara 99 mendukung, 1 abstain. Presiden George W. Bush menandatangani menjadi undang-undang, yang menyatakan itu termasuk "yang paling jauh dari reformasi praktik bisnis Amerika sejak masa Franklin D. Roosevelt Era standar rendah dan keuntungan palsu selesai,. Tidak ada ruang rapat di Amerika berada di atas atau di luar hukum .

sumber : wikipedia.org

0 Response to "Sarbanes oxley act"

Post a Comment

Powered By Blogger